Strategi Riyadh 2030 Memacu Permintaan Untuk Para Profesional Pemasaran

  • Whatsapp
Foto : Arabnews

Jurnalpatrolinews – Jeddah : Sebagai bagian dari Strategi Riyadh 2030 yang ambisius, pemerintah ingin menarik ratusan perusahaan internasional untuk mendirikan pangkalan regional mereka di kota, menciptakan sekitar 35.000 pekerjaan baru untuk penduduk lokal Saudi, dan menggandakan populasinya.

Dalam upaya mewujudkan masterplan Riyadh, pakar pemasaran akan menjadi landasan strategi, seperti yang diuraikan oleh Dr. Eman Al-Shammari, wakil dekan fakultas ekonomi dan ilmu administrasi di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud.

Bacaan Lainnya

“Riyadh adalah peluang emas. Suatu hari nanti akan menjadi tujuan global, bersaing dengan kota-kota global metropolitan besar. Makanya pemasaran itu penting, ”ujarnya.

Al-Shammari, yang merupakan konsultan pemasaran di General Authority for Small and Medium Enterprises (Monshaat), mengatakan bahwa pemasaran yang tepat sangat penting dan akan menjadi tulang punggung kesuksesan strategi.

“Penting untuk mengidentifikasi dimensi budaya, termasuk penelitian pendidikan, kebiasaan dan tradisi, museum sejarah, pariwisata, seni, olahraga, industri, dan investasi. Pemasaran kota penting untuk pembangunan. “

Akibatnya, para ahli rekrutmen di Arab Saudi telah melihat lonjakan permintaan untuk eksekutif pemasaran di Kerajaan.

Menurut Survei Gaji Global oleh agen perekrutan Robert Walters, permintaan manajer pemasaran digital di Arab Saudi telah meningkat sebesar 40 persen pada tahun lalu dan tren ini akan terus berlanjut karena Kerajaan ingin menarik lebih banyak bakat industri.

Bryan O’Grady, manajer bisnis asosiasi untuk Arab Saudi di perusahaan konsultan rekrutmen Hays, mengatakan permintaan untuk profesional pemasaran telah meningkat sejak awal tahun.

“Perubahan dalam kebiasaan konsumen sehubungan dengan pembelian online telah berkembang pesat dan akan terus ada untuk masa depan. Hasilnya, kami telah melihat perusahaan berinvestasi dalam kemampuan pemasaran digital mereka untuk memaksimalkan kehadiran online dan mendorong penjualan. Dengan semua pemikiran ini dan dengan Visi 2030 yang terus mendorong investasi di Arab Saudi, kami melihat permintaan yang kuat untuk profesional pemasaran yang berpengalaman dan berharap ini terus berlanjut sepanjang tahun 2021, ”katanya kepada Arab News.

O’Grady menambahkan bahwa meskipun tingkat gaji belum naik, dia memperkirakan ini akan turun begitu segala sesuatunya mulai kembali normal setelah pandemi.

“Mereka yang menerima gaji tertinggi dan yang paling mungkin mendapatkan kenaikan gaji adalah profesional pemasaran tingkat senior, seperti ‘kepala’ dan peran direktur dengan pengalaman dalam keterampilan yang disebutkan di atas,” katanya.

Awal pekan ini, Hays melaporkan bahwa lebih dari separuh pengusaha dan karyawan Saudi mengharapkan gaji meningkat tahun ini. Laporan Gaji & Pekerjaan Arab Saudi 2021 yang mensurvei sekitar 600 pengusaha dan karyawan Saudi pada akhir 2020 dan menemukan bahwa 53 persen pengusaha yang disurvei mengatakan mereka memperkirakan mereka akan memberikan kenaikan gaji kepada staf mereka.  (***/. dd – arbnws)

Pos terkait