6 Warga Terserang DBD, BMI Buleleng Gelar Foging di Desa Patas

“Pertama, kita selalu komunikasi sebagai anggota DPRD Buleleng dari Kecamatan Gerokgak dengan masyarakat dimana saja. Teman-teman disini dari 2012 mendukung kita, kena (DB) langsung dan ada beberapa masyarakat kena DB. Karena lewat Puskesmas alat fogingnya rusak dan yang lainnya sulit kita komunikasikan, rasanya kami selaku Ketua Fraksi PDIP dan DR Caput Ketua BMI, komunikasi kami lebih cepat. Dan ini bukan masalah politik semata tapi masalah kesehatan yang terdepan, kita berbuat baik untuk masyarakat, yang penting masyarakat yang menilai sejauhmana kita berbuat dan apa dampak positifnya, dan itulah yang mungkin sampai saat ini dirasakan oleh masyarakat,” tandas Ngurah Arya yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng itu.

Terkait dengan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, Ngurah Arya menyatakan, “Kalau masalah kebersihan, kawasan yang agak dekat dengan pengunungan, ada kali (sungai) kadang di saat-saat hujan memang ada genangan-genangan air. Yang kedua, masyarakat disini kan banyak punya bak-bak penampungan air, terkadang kacatmata terlihat bersih, tetapi mengedukasi untuk masalah DB memang agak jarang tahu, sehingga tidak diisikan. Penyebab utama adalah genangan-genangan air.”

“Tapi kita mulai mencoba, tadi sama Dokter Caput mengedukasi masyarakat di sini agar baknya pun harus dibersihkan minimal ada ikannya,” pungkas Ngurah Arya.

Komentar