Ada Penyematan Gelar Di HUT Ke-19 Pesantren Darul Hikmah Albantani, Abah Edi: Saya Bangga!

JurnalPatroliNews – Cilegon, – Pada acara HUT ke-19 Pesantren Darul Hikmah Albantani, yg digelar di Citangkil, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa (4/7/23), diwarnai pemberian gelar penghargaan dari Kedaton Nusantara.

Gelar Penghargaan itu diberikan oleh YM Pangeran Nata Adiguna Mas’ud Thoyib Jayakarta Adiningrat Dari Yayasan Kedaton Nusantara Jakarta Dan Di Saksikan Oleh KH. Edi M Alhikmah (Abah Edi), kepada Ustad Arya Rediyana Putra, S.Pd, M.Li., Ketua Yayasan Darul Hikmah Albantani.

Dalam kesempatan itu, Abah Edi pun berpesan kepada para pengurus dan santri Pesantren Darul Hikmah Albantani, agar bisa terus mempertahankan keberadaannya sebagai wadah pendidikan anak Bangsa.

“Sebagai pendiri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Albantani, Saya berpesan kepada para Pengurus dan Santri, agar tetap melanjutkan estafet organisasi Pesantren ini. Jangan sampai hilang apalagi ‘mati suri’, karena Pesantren adalah wadah paling efektif untuk Pendidikan saat ini,” pesan Abah Edi.

Mas’ud Thoyib, juga menyampaikan rasa terimakasih dan kebanggaannya kepada Yayasan Darul Hikmah Albantani, karena mampu mendidik dan memiliki anggota yang aktif dan militan.

“Malam ini, Saya Mengucapkan Terimakasih dan Bangga Kepada Yayasan Darul Hikmah Albantani, Yang Selalu Aktif Dan Para Pengurusnya Militan. Di kesempatan yang Luar biasa ini, Saya sebagai Pembina Yayasan Darul Hikmah Dan Ketua Yayasan Kedaton Nusantara, memberikan apresiasi Setinggi-tingginya,” ucapnya.

“Serta juga ingin menyematkan dan memberikan gelar Penghargaan, kepada Ustad Arya, yang telah layak menerima Gelar Penghargaan Dari Kedaton Nusantara, Yaitu Arya Rediyana Putra, S.Pd,.M.Li Datuk Muda Di Rajawali,” lanjutnya.

“Gelar ini diberikan kepada Beliau, atas Prestasi yang luar biasa dalam peran serta memajukan Budaya/Supranatural Indonesia. Semoga, daya upayanya dapat mempertinggi harkat martabat Budaya Nusantara di Dunia,” tambah Abah Edi.

Sementara itu, Ahmad Rosidin, Ketua panitia pelaksanaan HUT ke-19, Pesantren Darul Hikmah Albantani ini, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara tersebut.

“Alhamdulillah, Acara HUT Ini sukses berkat dukungan Masyarakat dan Instansi Pemerintah, juga perwakilan dari Polres Cilegon, dan Danramil 2307, Ciwandan,” ucapnya kepada awak JurnalPatroliNews, Selasa (4/7/23).

Sedangkan Ustad Arya Rediyan Putra, S.Pd, M.Li, Ketua Yayasan Darul Hikmah Albantani, menyatakan rasa haru nya atas Gelar yang diberikan kepadanya. Menurutnya, ini adalah amanah yang sangat berat untuk dipikul.

“Subhanallah, terimakasih tak terhingga kepada para sepuh, yang telah memberikan Amanah kepada saya berupa pemberian gelar itu,” katanya.

Ia pun membeberkan Program-program yang telah berjalan, dan sudah diterapkan pada Pesantren.

“Apa yang sudah berjalan di Pesantren kami, akan terus dikembangkan secara luas, apa itu di Cilegon atau diluar Banten,” Pungkasnya.

Diketahui, Acara HUT ke-19 Pesantren Darul Hikmah Albantani ini, selain di isi Istighotsah dan dzikir, juga secara khusus ada pemberian gelar ‘Datuk Muda Di Rajawali’ kepada Ustad Arya.

Pantauan Awak JurnalPatroliNews dilokasi acara, turut hadir dalam gelaran itu para Ulama Banten, Tokoh Masyarakat, Pemerintah, dan perwakilan TNI-POLRI.

Komentar