Ayoo….Buruan Siapkan Lamaran Kerja, 16 Perusahaan Cari 200 Karyawan di Job Fair Bitung 2022

JurnalPatroliNews – Bitung,- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung, Rahmat Dunggio menyatakan pelungan mendapatkan pekerjaan di Job Fair Bitung 2022 sangat terbuka lebar.

Pasalnya, kata Rahmat, akan ada sekitar 200an orang bakal direkrut oleh 16 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam Job Fair Bitung 2022.

“Informasi terakhir akan ada 200 lowongan, tapi jumlah itu akan terus bertambah mengingat beberapa perusahaan terus mengirimkan data kebutuhan karyawan yang mereka perlukan,” kata Rahmat, Kamis (1/9/2022).

Untuk itu, Rahmat berharap pencari kerja betul-betul memanfaatkan peluang itu dengan datang melamar saat pelaksanaan Job Fair Bitung 2020, 3 dan 5 September 2022 di Kompleks Kantor Wali Kota.

“Ini adalah kesempatan emas karena para pelamar akan langsung bertemu dengan perwakilan perusahaan yang mencari tenaga kerja tanpa harus melalui perantara, apalagi koneksi orang dalam,” katanya.

“Tidak dipungut biaya sepeserpun. Baik itu perusahaan yang akan ikut berpartisipasi, maupun pelamar Job Fair semuanya gratis,” sambungnya.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan para pencari kerja? Rahmat mengatakan, yang pertama tentu harus datang dengan penampilan rapi seperti menggunakan kemeja dan sepatu.

“Soal berkas, sama seperti saat melamar kerja. Seperti Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV), Fotokopi Ijazah Terakhir, Fotokopi KTP, Pas Foto Terbaru, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Fotokopi Surat Keterangan Sehat serta Sertifikat pelatihan jika memang ada,” katanya.

Adapun enam belas perusahaan yang ikut Job Fair Bitung 2022 adalah;

1. PT. MULTI NABATI SULAWESI (MNS)

2. PT. INDOWORD

3. PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA, TBK (ALFAMART)

4. PT. DELTA PASIFIC INDOTUNA

5. PT. SAMUDERA DAYA MARITIM

6. PT. SALIM IVOMAS PRATAMA (PT. BIMOLI)

7. PT. TRIJAYA MAKMUR GEMILANG (FAVE HOTEL)

8. PT. BINTANG MADIRI BERSAUDARA

9. PT. INDOMARCO PRISMATAMA

10. PT. INDOMOBIL FINANCE CABANG BITUNG

11. PT. AKR CORPORINDO.TBk.

12. PT. SAMUDER MANDIRI SENTOSA

13. PT. SOLITUDE RESORT INDONESIA

14. PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR

15. PT. DAYA ADICIPTA WISECA

16. PT. HASJRAT MULIFINANCE BITUNG.

(abinenobm)     

Komentar