Bukber Bersama Walikota Balikpapan, 5000 Paket Santunan di Salurkan Ke Pesantren

JurnalPatroliNews – Balikpapan,- Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024, di Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Balikpapan, Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah, FORKOPIMDA, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan diawali dengan Bukber (Buka Puasa Bersama) disertai sholat magrib berjama’ah, dan dilanjutkan Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah.

“Alhamdulilah, baru Tahun ini terawih berjama’ah kita, terlihat penuh dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan Covid,” katan Rahmad kepada awak media.

Dalam Suasana Ramadhan kali ini Rahmad Mas’ud berpesan agar kita bisa menjaga toleransi, serta menyisihkan rezeki kita untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah.

“Saya pesan kepada seluruh warga Kota Balikpapan agar tetap menjaga toleransi. Dan bagi yang merasa mampu untuk berzakat, berinfak dan bersedekah tunaikanlah, karena bulan inilah yang paling mulia untuk mengeluarkan zakat, infak dan sedekah,”pesannya.

Disela acara tersebut, Walikota juga telah memberikan 5000 paket santunan ke Pesantren yang ada di Kota Balikpapan ini, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Komentar