Curhatan Megawati ke FX Rudy: Aku Sekarang Sudah Semakin Tua

JurnalPatroliNews – Solo – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bercerita kepada mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bahwa dirinya sudah tua. Apa maksudnya?
Rudy memang merupakan salah satu kader PDIP kepercayaan Megawati. Tak jarang Rudy dipanggil ke kediaman Megawati untuk membicarakan masalah tertentu.

Salah satu yang sering dipesankan Mega jika memanggil Rudy ke kediaman adalah meminta dibawakan masakan istri Rudy, Endang Rudyatmo, yang memang sangat digemari Mega sejak dulu.

“Beliau kalau sudah minta dibawakan masakan artinya saya diminta datang menghadap. Biasanya mau curhat-cuhat berbagai hal,” kata Rudy saat berbincang dengan detikcom di kediamannya, Rabu malam (21/10).

Namun belakangan, ada yang berbeda dari permintaan Megawati. Saat itulah Mega bercerita bahwa dirinya sudah tua.

“Rud, aku sekarang sudah semakin tua,” kata Rudy menirukan ucapan Mega kepada pria yang menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu.

Rupanya, Mega curhat itu bagian dari memberi pesan agar masakan yang diracik Endang Rudyatmo tidak terlalu pedas seperti sebelumnya kalau disuguhkan kepada Megawati. Mega kini mengaku tidak kuat menikmati makanan pedas.

“Beliau minta kalau masakannya jangan terlalu pedas seperi dulu, istilah Jawanya manda-manda. Bu Mega bilang, mulut masih pengin masakan pedas tapi perut yang sudah tidak kuat,” katanya.

(*/TiR)

Komentar