Diguyur Hujan, Kapolres AKBP Sinar Subawa Tetap Laksanakan Sertijab Kasatres Narkoba dan Kapolsek

JurnalPatroliNews – Buleleng – Suasana hujan di hari Jumat pagi (29/01) tak mengurangi semangat Kapolres AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatres Narkoba dan Kapolsek di jajaran Polres Buleleng.

Sertijab dilaksanakan, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: Kep/97/I/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Pejabat yang rotasi, adalah Kapolsek Singaraja Kompol I Made Santika, SH, S.IK, M.IK yang ditempatkan pada Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Bali dan digantikan Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, ST, MM yang sebelumnya menjabat s Kabag Ren Polres Buleleng. Sementara jabatan Kabag Ren diisi AKP I Made Derawi, SH yang sebelumnya selaku Kasatres Narkoba, sehingga posisi jabatan ini diisi AKP Picha Armedi, S.IK yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Kediri, Polres Tabanan.

Sedangkan Kapolsek Gerokgak yang sebelumnya dijabat Kompol I Made Widana, SH di berikan tugas jabatan ditempat yang baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstajemen Rorena Polda Bali dan posisinya dijabat AKP I Ketut Suaka Purnawasa, SH yang sebelumnya m
selaku Kapolsek Banjar Angkan, Polres Kelungkung, Polda Bali.

Sementara Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika, diangkat dalam jabatan baru selaku PS Gadik Muda 3 SPN Polda Bali, yang kemudian jabatan Kapolsek Tejakula diserahkan kepada AKP Ida Bagus Astawa, SH yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Singaraja.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa dihadapan para awak media menyampaikan, perpindahan pelaksanaan tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk melakukan penyegaran di lingkungan Kepolisian.

Diharapkan agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan di lingkungan kerjanya dan segera beradaptasi.

“Hal yang terpenting dalam situasi penanganan Covid-19 agar dilakukan penanganan pendisplinan masyarakat untuk tetap mematuhi ProKes Covid-19 agar cepat terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya berharap.

Dilain pelaksanaan Sertijab, Kapolres Sinar Subawa Buleleng juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Purnawirawan Polri yang telah mengakhiri masa tugasnya, baik pada bulan Desember 2020 atau pada bulan Januari 2021.

Harapan Kapolres? Nantinya, setelah di masyarakat agar tetap menjadi panutan dan selalu berbaur dengan masyarakat serta cepat menyesuaikannya

“Walaupun sudah tidak aktif di Kepolisian, silahturahmi antara purnawirawan dengan pihak Kepolisian tetap dilaksanakan dengan baik dan saling mendukung,“ imbuhnya.

(TiR).-

Komentar