Gelar Read Aloud, Puluhan Anak-Anak Di Buleleng Ikuti Membaca Dongeng

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Guna meningkatkan minat anak-anak dalam membaca, Dinas Arsip dan Perpustakaan (DAPD) Kabupaten Buleleng memberikan pelayanan Read Aloud pada siswa tingkat SD dan SMP.

Ditemui di tempat acara, Selasa, (28/2) Kepala Dinas DAPD Kabupaten Buleleng, Bali, Made Era Oktarini menyampaikan, kegiatan pelayanan Read Aloud ini untuk meningkatkan minat mendengarkan dongeng yang menyasar anak-anak yang belum bisa membaca.

“Kita yang membacakan di sini dan nanti kita berikan kesempatan kepada anak anak untuk menceritakan kembali apa yang sudah dibacakan dari pustakawan kita. Melalui kegiatan Ini banyak cerita yang bisa kita berikan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kadis Era mengatakan kegiatan ini juga memberikan pelajaran-pelajaran lainnya, seperti matematika. Pelayanannya dilakukan dengan jemput bola, dan mengundang langsung ke Dinas Arsip Kabupaten Buleleng.

“Tidak hanya cerita saja, mungkin matematika juga. Seperti di pelajaran-pelajaran lainnya. Misalnya tentang ilmu lingkungan,” tegas mantan Kabag Kesra itu.

Untuk diketahui, di tahun 2023 DAPD Kabupaten Buleleng baru melayani 16 TK di Kabupaten Buleleng, swasta maupun negeri. Hal ini harapkan, agar anak-anak lebih giat membaca.

Komentar