Gubernur Bali Koster Buka Pameran Anggrek International Sebagai Implementasi Wana Kerthi

Ketua DPP Perhimpunan Anggrek Indonesia, Rita Subowo menyampaikan anggrek merupakan industri yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia secara nasional maupun internasional. Karena itu, Kami berharap mudah – mudahan Pameran Anggrek International di Bali ini menjadi festival tahunan yang menjadi temu ajang para pecinta anggrek di tanah air, tetapi juga mempersatukan komoditi anggrek dari luar negeri untuk bisa hadir selain bisa melihat keindahan Bali dan juga melihat keindahan anggrek di Indonesia.

“Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia yang memiliki potensi luar biasa akan menjadi aset di dalam pengembangan dan pemasaran anggrek, apalagi Indonesia memiliki spesies anggrek terkenal di dunia,” ujarnya sembari mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Ketua DPD PAI Provinsi Bali, Ny. Putri Koster yang telah menggelar Pameran Anggrek Internasional.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, I Wayan Sunada melaporkan Festival Anggrek Internasional ini dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 4 sampai dengan 14 Mei 2023 bertempat di Lapangan Utama Niti Mandala Renon – Denpasar. Dalam pameran ini ditampilkan aneka anggrek lokal dan Hibrida turunannya, yang diikuti oleh perwakilan PAI, pengusaha anggrek dan florikultura dari seluruh Indonesia, dengan jumlah stand 80 buah. Kemudian, ada juga delegasi asing yang mengikuti pameran ini terdiri dari delegasi Singapura, Kesavan – President of OSSEA (Orchid Society of South East Asia) Singapura, delegasi dari Malaysia, Prof. Dr. Manohar Mariappan – Dept.Ecotorism, University Putra Alam, Malaysia, dan delegasi dari Taiwan, Ken Yang, Youth Associate of TOGA (Taiwan orchid Grower Association).

Komentar