Hardiknas di Buleleng, Sekda Suyasa: “Hardiknas Tahun ini sebagai Perwujudan Merdeka Belajar”

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini dijadikan sebagai lecutan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam acara apel upacara memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Buleleng, Selasa (2/5).

Sekda Suyasa menambahkan Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi dan juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan keberlanjutan gerakan merdeka belajar,” ungkapnya.

Lanjut Sekda Suyasa, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” tutup mantan Kepala Disdikpora Buleleng itu.

Untuk diketahui kegiatan apel upacara ini turut diikuti oleh Ketua DPRD Buleleng, Forkopimda Buleleng, Pimpinan SKPD dan BUMD beserta staf lingkup Pemkab Buleleng. 

Komentar