Hebat!!! Desa Panji Dijadikan Pilot Project Digitalisasi Pansimas di Buleleng

Pihaknya menambahkan kelebihan yang disediakan dalam platform tersebut berupa transparansi dari pembukuan tagihan air, keterbukaan semua tagihan dan semua urusan keuangan yang menciptakan sebuah kepercayaan bagi pemerintah.

Dari sisi sistem pelayanan di lapangan juga sudah diperbaiki kualitasnya menggunakan filter air pasir rambat, dan juga melalui platform tersebut pengaduan masyarakat terhadap masalah di lapangan juga sampai lebih cepat sehingga penanganannya dari tenaga teknis lebih efisien dan akurat. Dampaknya dari keterbukaan tersebut menjadikan laba dari pengelolaan tata air digunakan untuk pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

“Artinya ini sistem ini sudah menjadi satu kesatuan dari yang mulai tata kelolanya transparan serta dari sisi pelayanan kualitas air yang didistribusikan juga sesuai harapan,”jelasnya.

Inovasi ini juga berhasil mengantarkan Desa Panji meraih predikat Desa Brilian terbaik se-Bali Nusra dari 53 Desa finalis di tahun kedua sejak dikembangkan pada tahun 2019 dan diterapkan tahun 2020. Torehan pretasi ini bermuara pada kecintaan masyarakat terhadap desanya yang menggandeng juga masyarakat sebagai basis pemasaran dengan memegang teguh prinsip “dari warga untuk warga”.

“Mudah-mudahan pada tahun ini kita bisa mengukit lebih banyak prestasi dengan berbagai inovasi agar mengharumkan tidak hanya Desa Panji namun Kabupaten Buleleng,”tegasnya.

Komentar