Kepengurusan Anyar Pengkab PBVSI Buleleng Gelar Sembahyang Bersama

JurnalPatroliNews – Buleleng -.Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng melakukan persembahyangan bersama di Pura Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, bertepatan dengan Rahina Saniscara Kliwon Tumpek Landep, Sabtu siang (18/07).

Persembahyangan di awal kepengurusan baru yang bertepatan dengan Hari Raya Tumpek Landep itu memberikan spirit baru dalam membentuk pondasi kepengurusan.

Persembahyangan bersama dimotori langsung oleh Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, SH, MH yang diikuti sejumlah pengurus lainnya. Upacara persembahyangan bersama pun berlangsung khusyuk dipimpin pemangku Pura Yeh Ketipat.

Ditemui JurnalPatroliNews, Minggu pagi.(19/07), Mangku Mertayasa yang juga anggota DPRD Bali mengatakan, dipilihnya Pura Yeh Ketipat sebagai lokasi persembahyangan bersama perdana PBVSI Buleleng, karena memiliki sejarah cikal bakal terbentuknya Buleleng.

Semangat perjuangan yang ditorehkan oleh Ki Gusti Panji Sakti di Pura Yeh Ketipat diharapkan dapat memberikan vibrasi kepada Pengkab PBVSI Buleleng yang memiliki misi membangkitkan kejayaan olahraga bola voly di Buleleng.

“Hari ini di hari suci Tumpek Landep ini kebetulan di pura ini juga sedang ada piodalan, merupakan langkah awal kami membentuk pondasi pengurus, selain juga untuk membangun kebersamaan,” ujarnya.

Politisi partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran asal Banjar ini juga menjelaskan, dimasa kepemimpinannya, dalam waktu dekat ini PBVSI mulai akan melakukan pendekatan dengan menggandeng Dinas Pendidikan.

Menurut Mangku Mertayasa, PBVSI akan mulai melakukan penjaringan bibit-bibit atlet dengan masuk ke sekolah-sekolah, baik jenjang SMP dan SMA/SMK yang ada di Buleleng. Setelah didapatkannya bibit, pembinaan usia dini untuk mencetak atlet berkompten yang dapat bersiang dengan kabupaten lain di Bali.

Terlebih lagi, kata Mangku Mertayasa, bahwa olahraga bola voly yang sangat merakyat dan hampir ada di setiap desa satu dekade sebelumnya diharapkan dapat bangkit kembali.

“Meningkatkan prestasi memang tidak mudah, tetapi tidak ada salahnya berusaha. Dalam waktu dekat ini, PBVSI Buleleng mulai akan melakukan konsolidasi kepada semua stake holder, baik dari SDM maupun infrastruktur yang mendukung perkembangan olahraga bola voly di Buleleng,” kata Mangku Mertayasa.

(TiR).-

Komentar