Ketua Dewan Supriatna Tegaskan Buleleng Siap Terima Pendistribusian Vaksinasi Covid-19

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam pendistribusian vaksinasi Covid-19 yang akan diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng sudah siap untuk menerima vaksinasi massal yang di distribusikan ke Buleleng, seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH ditemui saat kunjungan pengecekan vaksinasi Covid-19 di RSUD Buleleng Senin (04/01).

Gede Supriatna mengatakan, dalam kesiapan pendistribusian vaksin Covid-19 di Buleleng itu berupa tempat, tenaga dan pos-pos pelaksanaan vaksinasi.

“Dari tenaga kesehatan, mereka sudah teruji setahun dalam melayani kasus Covid ini, saya merasa sudah sangat siap,” ucapnya.

Disamping itu, Supriatna menyampaikan, dalam penerimaan vaksinasi itu sudah ada mekanisme yang akan ditentukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Buleleng maupun Pemerintah Pusat.

“Nantinya akan ada kriteria dalam penerimaan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Gede Supriatna berharap, kepada masyarakat sebelum adanya vaksinasi massal, dihimbau agar tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga bisa terhindar dan menekan kasus Covid-19 di Buleleng dengan zona yang lebih baik.

(TiR).-

Komentar