Lagi-Lagi BMI Buleleng Dikendalikan Dokter Caput Gelar Bhakti Sosial Di Era Pandemi Covid-19

JurnalPatroliNews – Buleleng : Dr Caput sapaan akrab disapa dokter Ketut Putra Sedana, Sp.OG lagi-lagi kendalikan BMI Buleleng mengadakan Bakti Sosial Kesehatan dan pembagian sembako disertai penanaman pohon Pijer di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Sabtu (05/12).

Masa Pandemi Covid-19 yang melanda Bali dan Buleleng sekitar 9 Bulan ini, menurut dokter Caput, sangat berdampak bagi masyarakat.

Oleh karena itu, kegiatan Bhakti Sosial meringankan beban, sekaligus membantu Pemerintah menjadikan dasar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan pembagian sembako.

Giat Bhakti Sosial Kesehatan diwarnai pula dengan penanaman Pijer (Kelapa Gading) oleh Ketua BMI Buleleng Dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG bersama Banteng Muda Indonesia Buleleng.

Diawali dengan Doa oleh pembawa acara Balang Tamak yang memperkenalkan Dr. Caput serta filosofinya serta sepak terjang beliau di Dunia Sosial.

Disebutkan oleh Balang Tamak, sedangkan kegiatan ini berlangsung hangat dan penuh kasih.

“Filosofi Dr Caput, adalah hanya dengan memberi kami akan menerima. Hidup perlu bakti untuk berarti dan selama ini Dr Caput beserta BMI sudah lama melakukan Gerakan Relawan Kemanusian” ungkap Pria asli Depeha ini.

Giat bakti sosial ini menyasar para Pemangku dan lansia dengan memberikan pengobatan kesehatan gratis dan pembagian sembako

Kepada JurnalPatroliNews, Ketua BMI Buleleng Dr Caput mengatakan, bahwa giat bakti sosial ini bertujuan memberikan pengobatan kepada para pemangku dan para lansia.

Selain itu, memberikan bantuan pohon Pijer untuk ditanam di halaman rumah masing – masing sebagai edukasi, karena kelapa gading adalah salah satu penting dalam acara keagamaan.

Kalau setiap halaman rumah ada, tentunya manfaatNya sangat berguna dan bahan untuk upacara mudah karena sudah tersedia.

Dr Caput juga memberikan edukasi, perihal perlunya menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang terpapar virus Covid-19.

Covid-19 ini nyata dan yang banyak dari para lansia.

“Kegiatan ini sudah dilakukan secara masif dan terskruktur dan dalam jangka waktu dekat ini acara berlanjut ke wilayah Tajun, Kecamatan Kubutambahan dan Tukadmungga, Kecamatan Buleleng,” jelasnya penuh familiar jelang akhir paparannya.

Antusiasme warga terlihat sangat bagus di lokasi.

“Kami berterimakasih kepada Pak Dokter Caput atas dedikasinya selama ini bersama Team. Kegiatan Ini sangat membantu kami. Sosok Pak Dokter Inilah yang dibutuhkan, karena ‘ngayah’ dengan ketulusan dan keikhlasan. Bahkan, bekerja dengan hati nurani tanpa ada kepentingan apapun,” ungkap warga yang dapat atensi Kesehatan dan sembako. (TiR).-

Komentar