Nyoman Paul Indonesian Idol: Pemain Sepak Bola Profesional, Menjelma Jadi Penyanyi Sensasional

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Berbicara mengenai Gumi Panji Sakti banyak prestasi yang diukir dari beberapa elemen masyarakat baik di kancah lokal maupun nasional.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian public saat ini utamanya kaula muda di negeri ini adalah putra Buleleng yang mempunyai penampilan kharismatik dan ciri khas suara yang dapat memukau penonton pada ajang pencarian bakat menyanyi “Indonesian Idol musim kedua belas” yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yaitu Nyoman Paul Fernando Aro, 21.

Pria yang akrab disapa Paul tersebut merupakan pria keturunan Indonesia – Swedia yang saat ini tinggal pada tempat dirinya menghabiskan masa kecilnya tepatnya di wilayah Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Paul merupakan anak ketiga dari pasangan Rame Aro berkebangsaan Swedia berdarah Finlandia dan Jro Kadek Sri Widari yang berasal dari Singaraja, Bali.

Dikonfirmasi via telepon di sela kesibukannya, Minggu, (30/4/2023) Paul menerangkan sebelum mengikuti kontes bernyanyi tersebut, Paul merupakan atlet sepak bola professional dengan menekuni sepak bola di Swedia dan ditandai oleh keikutsertaannya memperkuat klub sepak bola Skovde AIK U-19 di Swedia.

Setelah itu, Paul sendiri sempat memperkuat klub liga 1 Indonesia Barito Putra selama satu musim. Kemudian pada akhir tahun 2021, ia memperkuat klub Kalteng Putra selama setengah musim.

Dan akhirnya pada pertengahan tahun 2022, ia memutuskan untuk mengikuti klub divisi liga 2 PSDS Deli Serdang dan sudah sempat bermain satu pertandingan di musim itu.

Sayangnya, perjalanan karir sepak bola Paul harus terhenti karena Tragedi Stadion Kanjuruhan 2022 yang menyebabkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi liga 2.

Dengan adanya keputusan PSSI tersebut, pada November tahun 2022 dirinya memutuskan hijrah ke Jakarta untuk menanyakan kepastian keberlangsungan liga 2, beruntungnya pada saat itu dia bertemu dengan gitaris Band Padi yaitu Satriyo Yudi Wahono yang popular dengan nama Piyu Padi.

Pada kesempatan itulah, Piyu Padi yang mengetahui bakat bernyanyi terpendam dari Paul menyarankan agar mengikuti kompetisi Indonesian Idol. Terbukti usaha Paul untuk mengikuti kompetisi bernyanyi tersebut pada 13 November 2022 membuahkan hasil dan berhasil membawa golden ticket berlanjut hingga pencapaiannya sekarang pada posisi top four (4 besar), dan akan berjuang kembali untuk memperebutkan posisi tiga besar pada 1 Mei 2023.

Komentar