Suyasa: Sektor Ekonomi dan Kesehatan Hal Penting Memasuki Kehidupan Era Baru

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam memasuki tatanan kehidupan era baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ada dua hal yang sangat penting kita hadapi yakni kesehatan dan ekonomi, sehingga kita bisa terus produktif dengan aman bebas dari Covid-19, seperti dikatakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat melakukan jumpa pers secara virtual bersama awak media di ruang kerjanya, Selasa (21/07).

Lebih jauh dikatakan oleh Gede Suyasa yang juga selaku Sekda Buleleng, bahwa menjaga keselamatan diri kita dan orang lain dalam bidang kesehatan sangat penting dengan penerapan protokol kesehatan.

Kemudian pemulihan ekonomi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam menjaga ketahanan hidup kita masing – masing.

“Pemerintah akan terus mensinergikan dua sektor ini dari bawah sampai pusat. Mari kita beraktivitas untuk menggerakkan ekonomi dengan tetap menjaga kesehatan,” pintanya.

Sementara itu dalam perkembangan kasus Covid-19, Gede Suyasa memaparkan tidak ada penambahan pasien positif dan 1 pasien dinyatakan sembuh yaitu PDP 133.

Secara akumulatif kasus terkonfimasi sebanyak 120 orang, pasien sembuh akumulatif 106 orang, meninggal 1 orang, sedang di rawat di Buleleng sebanyak 13 orang. Kemudian PDP negatif/non Covid-19 terakumulasi 28 orang, PDP menjadi terkonfirmasi 12 orang, PDP dirawat saat ini 6 orang.

Lalu ODP kumulatif 127 orang, yang masih dipantau di Buleleng 1 orang, selesai masa pantau 115 orang, ODP terkonfirmasi 11 orang. Lalu ada OTG kumulatif sebanyak 2.382 orang, selesai masa pantau 1.933 orang, dikarantina mandiri 352 orang, karantina di RS. Giri Emas nihil, OTG terkonfirmasi 97 orang.

Jumlah kumulatif terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan transmisi lokal sebanyak 4.206 orang.

(TiR).-

Komentar