Terima Bantuan Motor Listrik, Bupati Buleleng Harap UMKM Buleleng lebih Mobile dalam Pemasaran

JurnaPatroliNews – Buleleng – Sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM di Buleleng, PLN Pusat menyalurkan program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gerobak Motor Listrik (Molist Booth) kepada UMKM Ma’Ira yang begerak pada produksi abon.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana secara simbolis di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat (05/11).

Bupati yang akrab di sapa PAS itu mengatakan, dengan bantuan ini semoga pelaku UMKM, khususnya UMKM Ma’Ira agar lebih mobile dalam mempromosikan produknya. Ini sebuah upaya juga dari PLN dalam mensosialisasikan tentang keramahan energi ramah lingkungan.

“Kedepannya saya berharap, PLN bisa memberikan lebih banyak lagi untuk bantuan UMKM, sehingga ada distribusi secara menyeluruh di masyarakat menyangkut cara-cara pemasaran yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta menambahkan, bantuan ini adalah sumbangsih dari PLN Pusat sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM di Buleleng.

Untuk di Buleleng sendiri, bantuan ini ada 2 unit tapi baru terealisasi cuma 1 unit. Sisanya, lagi satu unit akan segera direalisasikan. Sesuai analisa dan kriteria PLN, UMKM Ma’Ira dipilih karena memenuhi syarat dari ketentuan yang diputuskan.

“Ada 10 UMKM yang mengusulkan untuk mendapat bantuan ini, tapi dari sisi kriteria UMKM Ma’Ira dipilih berdasarakan kriteria. Dari analisa PLN, UMKM Ma’Ira dipilih, karena bisa mengedukasi masyarakat lebih banyak walaupun dari sisi permodalan kecil tapi penjualan besar,” ucapnya.

Lebih jauh, Darma Yudanta mengatakan, dari sisi PLN akan selalu mensupport UKM yang ada di Kab. Buleleng untuk percepatan dan pertumbuhan, dalam hal perdagangan. Disamping itu juga, pihaknya akan selalu mengedukasi dan menginformasikan adanya motor listrik yang ramah lingkungan dan efisien. (TiR).-

Komentar