Sertifikasi Remote Pilot FASI di Manado Sukses

JurnalPatroliNews – Manado,- Sebanyak 38 Remote Pilot (Drone Pilot) se- Sulawesi Utara mengikuti pelatihan dan Sertifikasi Basic Remote Pilot FSI ke 40 (XL) yang diselenggarakan oleh Staf Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Spotdirgaau) dan Federasi Aero Sport (FASI) di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado tanggal 30-31 Oktober 2021.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M.Satrio Utomo selaku Ketua FASI Prov.Sulut  menyebutkan bahwa penggunaan drone dimasa depan akan semakin banyak di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado. Oleh karena itu, regulasi  drone harus disosialisasikan demi keselamatan dan keamanan bagi semua pihak.

Lanud Sam Ratulangi sebagai pemegang otoritas pengawasan ruang udara, sekaligus juga pimpinan FASI Sulut yg menjadi wadah pembinaan klub2 komunitas pencinta olahraga Dirgantara perlu mensosialisasikan  regulasi penggunaan ruang udara kepada masyarakat, agar ruang udara Sulut terbebas dari pelanggaraan penggunaan drone yg berpotensi membahayakan keselamatan penerbangan dan keamanan ruang udara.

Komentar