Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Minahasa

JurnalPatroliNewsMinahasa – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati HUT RI ke-76 di lapangan Manguni Sasaran Tondano dengan Komandan Upacara Kapten Inf Welfried Son Halebar, yang juga Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1302 Minahasa, Selasa (17/8/2021).

Upacara bendera ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, mengingat masih pandemi covid-19.

Kemudian pengibaran bendera sang saka merah putih biasanya dipusatkan di lapangan Samrat Tondano.

Namun, kali ini dilangsungkan di lapangan Manguni Sasaran dengan jumlah peserta terbatas.

Dengan demikian suasana alun- alun lapangan Samrat yang biasanya ramai dengan peserta upacara dari mulai pelajar, mahasiswa, TNI, Polri dan sejumlah organisasi, kini hanya terlihat bendera merah putih yang berkibar.

Royke Roring mengatakan pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 di Minahasa saat ini berlangsung aman dan kondusif serta dihadiri oleh Forkopimda Minahasa, diantaranya Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Dandim 1302 Letkol Inf Andi Sinaga SIP, Kajari Dicky Oktavia SH MH, Ketua PN Tondano Nova Sasube SH MH dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minahasa.

“Upacara memperingati HUT RI ke 76 tak sama seperti tahun- tahun kemarin sebelum pandemi covid-19, itu sebabnya, peserta yang akan ikut peringatan hari kemerdekaan dibatasi.

Namun, kita perlu bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merayakan HUT RI melalui upacara bendera ini, bagi pejabat yang tak hadir bukan tak merayakan hari kemerdekaan, melainkan mereka ikut secara live streaming dirumahnya masing-masing,” ujar Royke Roring.

Bupati berkeyakinan dalam memperingati HUT RI ke 76, kabupaten Minahasa akan menjadi kabupaten terdepan di provinsi Sulawesi Utara dalam beragam kemajuan.

“Dirgahayu bangsaku Indonesia, Jayalah Negeriku Indonesia, Sulawesi Utara Hebat, Minahasa hebat dan teruslah berdoa agar covid-19 segera berakhir dan tak lupa saya anjurkan kepada masyarakat agar tetap patuh serta disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Upacara HUT RI ke-76 selain dihadiri Forkopimda Minahasa, juga diikuti oleh Ketua TP-PKK Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, dan Wakil Ketua TP-PKK, Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua DPRD Minahasa, Sekdakab, Frits Muntu SSos, bersama para asisten, Dr Denny Mangala MSi, Ir Wenny Talumewo MSi, Dr Vicky Ch Tanor SPi MSi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Komentar