Luncurkan ETLE Nasional Tahap Dua, Kapolri: Untuk Meningkatkan Keamanan Masyarakat, Juga Meminimalisir Penyimpangan Anggota Saat Bertugas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Program tilang elektronik atau elektronic traffic law enforcement (ETLE) tahap dua akhirnya diluncurkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, di Hotel Wyndham, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/3/22).

Ia menyebutkan, pihaknya sedang mengembangkan teknologi kamera ETLE untuk meningkatkan keamanan dapat mengurangi angka kecelakaan juga kejahatan di jalanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Akan terus kita kembangkan sehingga kepatuhan terhadap masyarakat terkait dengan masalah penggunaan jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas,” kata Kapolri.

“Kita mengembangkan konsep smart city ini akan kita Integrasikan antara sistem yang ada di Command Center kami. Kita Integrasikan dengan pelayanan-pelayanan yang ada di Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, dengan pengembangan pelayanan melalui digital ini dilakukan untuk meminimalisir penyimpangan Anggota Polri saat bertugas.

“Pelayanan dengan berbasis digital juga terus digalakkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat akan terus bisa kita tingkatkan,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas yang diterbitkan oleh Korlantas Polri, angka kecelakaan terus menurun di daerah-daerah yang sudah terpasang ETLE.

Pos terkait