Bea Cukai Sulbagtara Dukung Keberlanjutan Direct Call Ekspor Udara Manado-Jepang

JurnalPatroliNews – Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) hadir dalam kegiatan pelepasan ekspor langsung atau Direct Call Ekspor via udara Manado-Jepang yang bertempat di Area Cargo Bandara Inernasional Sam Ratulangi, Manado,Rabu (10/11/2021).

Kehadiran Bea Cukai Sulbagtara dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai trade facilitator dan mengembangkan potensi perekonomian daerah,

Turut hadir dalam acara pelepasan tadi malam Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, M.Anshar, Kepala Kantor Bea dan Cukai Manado, Syamsul Bahri.

Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan RI, Marolop Nainggolan bersama Asisten II Pemprov Sulut, Praseno Hadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Edwin Kindangen.

GM Garuda Indonesia Manado, Vonny Pinonton, GM PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu Gandeguai serta sejumlah pejabat lainnya.

“Pada penerbangan kali ini memuat komoditas yaitu ikan Tuna dan rempah-rempah berupa kayu manis, bawang merah, tepung sagu dan gula merah, dengan tonase 13,3 Ton dan nilai ekspor sebesar  USD 94.380,” ungkap Anshar dalam rilis yang diterima jurnalpatrolinews.co.id.

Dalam kegiatan ekspor ini Bea Cukai turut serta memberikan kemudahan diantaranya memberikan pelayanan ekspor selama 24 jam.

Memberikan asistensi  kepada para eksportir dan calon eksportir agar mampu mengembangkan usaha yang berorientasi ekspor sehingga dapat memperluas pasar sampai ke luar negeri.

Komentar