BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Program CSR Kepada 245 Pedagang Pasar Rakyat Gianyar

Lebih lanjut, Pandu Aria mengatakan tahun ini merupakan tahunnya BPU (Bukan Penerima Upah), sehingga pihaknya akan fokus melakukan sosialisasi manfaat program kepada pekerja informal. Tentu saja hal ini tidak mudah karena ini menyangkut kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami memiliki tugas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja akan pentingnya perlindungan terhadap risiko kerja,” tegas Pandu.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengapresiasi komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya kepada 245 pedagang di Pasar Rakyat Gianyar mengikuti dua program BPJS Ketenagakerjaan dan juga menyampaikan pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal.

Sehingga diharapkan kepada semua pedagang Pasar Gianyar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.

Dirinya berharap agar komitmen tersebut disambut para pedagang untuk mendaftarkan diri dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK karena masyarakat selama ini khususnya pedagang pasar belum paham betul tentang BPJS Ketenagakerjaan.

“Seluruh pekerja harus sadar akan manfaat dari masing-masing program BPJAMSOSTEK. Risiko kita tidak pernah ada yang tahu kapan dan dimana akan terjadi, langkah preventif wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Salah satunya yaitu dengan melindungi diri kita,” katanya.

Komentar