Dukung Transformasi Digital, UMKM Bitung Dapat Sokongan Dana Bank SulutGo

Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat serahkan bantuan KUR untuk UMKM

“Sebagaimana kita ketahui, pandemi COVID-19 ini telah mengubah pola konsumsi masyarakat yang mengalami shifting ke arah virtual/digital dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19,” katanya.

Maurits juga mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi dewasa telah membawa implikasi yang sangat luas dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Bacaan Lainnya

UMKM harus berjuang melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan kondisi usahanya.

“Berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka menjaga keberlangsungan UMKM ditengah pandemi COVID-19. Salah satunya adalah ekosistem pembiayaan kredit usaha rakyat kepada pelaku UMKM yang digagas oleh tim percepatan akses keuangan daerah dan ekonomi kerakyatan,” katanya.

“Menjadi harapan kita semua agar melalui platform digital ini dapat menjawab semua permasalahan yang ada di lapangan. Dan kiranya bermanfaat sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM di Kota Bitung,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kepala Kantor OJK Prov Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Darwisman, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Machmud Turuis, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulut, Ir Hanny Wajong MS, Kepala Cabang Bank SulutGo Bitung, Syane Tilaar, Sekda Kota Bitung, Audy Pengemanan, Pelaku Usaha UMKM Sektor Pertanian, Perdagangan dan Perikanan di Kota Bitung serta Platfrom Digital Grab dan Gojek.

(abinenobm)

Pos terkait