Genpi Banten Berkolaborasi Bersama Dinas Pariwisata Dalam Hal Bidang SDM

Genpi Banten Berkolaborasi Bersama Dinas Pariwisata Dalam Hal Bidang SDM

JurnalPatroliNews – Serang – 29 November 2021, Genpi Banten menggelar acara Beraksi “Bersama Kita Kolaborasi” Forum Pengembangan Kemitraan Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam hal ini Bidang SDM yang dilaksanakan di Taman Kopi Kota serang.

Taman Kopi dipilih menjadi salah tempat kegiatan ini karna tempatnya yang representatif yang terletak di Kota Serang dengan akses sangat baik serta tempat yang sangat luas dengan konsep taman yang baik dan bersih.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang yang dihadiri oleh komisi 3 DPRD Provinsi Banten Bapak Gembong, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setyawan AW. Msi. Kabid SDM Dispar Banten Linda Rohayati, Kasie Kebudayaan Rohendi, ASITA Provinsi Banten, Selvia sebagai influencer dan media, serta anak-anak milenial tergabung dalam Komunitas Generasi Pesona Indonesia Se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Ir. H. Gembong Rudiyansyah Sumedi. Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Banten ” GenPI Sebagai Generasi Muda yang konsen mempromosikan pariwisata Banten harus didukung maksimal sehinga Komunitas ini akan semakin kuat sejalan dengan komisi 3 yang konsen di bidang pariwisata kami akan mendukung program-program anak-anak muda khususnya yang konsen dalam bidang pariwisata untuk terus berinovasi dalam sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”

Berbagai perwakilan dari GenPI Kabupaten Kota Se Provinsi Banten turut hadir dalam kegiatan ini menjadi bukti kolaborasi sebagai salah satu kunci untuk kemajuan bersama, Ketua GenPI Banten.

Kabid SDM Pariwisata Provinsi Banten Linda Rohayati sekaligus membuka acara “Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan dari Dinas Pariwisata untuk mengembangkan SDM dari mitra strategis dalam hal ini GenPI Komunitas anak milenial yang konsen mempromosikan pariwisata Banten hingga dikenal oleh dunia luar, kedepan berbagai kegiatan akan kami sinergikan sebagai dukungan tindak lanjut untuk percepatan pariwisata”

Sementara itu ketua GenPI Banten Jalaludin mengatakan “Penguatan Komunitas ini menjadi salah satu aspek yang sangat penting, GenPI Sebagai unsur Pentahelix yang masuk dalam dua kategori Media dan Komunitas berperan penting sebagai wadah anak milenial yang aktifasinya melalui media sosial”

Genpi Sebagai Komunitas terbesar pariwisata di Indonesia yang sudah ada di 34 Provinsi dan lebih dari 200 kab/kota yang didalamnya meliputi netizen, blogger, influencer, konten kreator, Penulis.

Dengan kumpulnya berbagai perwakilan ini akan memberikan berbagai program-proram dan masukkan terhadap perkembangan pariwisata Banten, sehingga ide dan gagasan dari berbagai perwakilan ini dapat disalurkan menjadi bahan masukan untuk program GenPI kedepannya.

Kepala Dinas Pariwisata Banten selaku Pembina GenPI Banten M Agus Setyawan AW. MSi menuturkan ” Semangat anak muda perlu didukung dan diberikan wadah sebagai bentuk apresiasi untuk mengembangkan potensi diri sehingga geliat Pariwisata Banten terus meningkat yang akan berimbas pada kunjungan wisatawan dengan promosi melalui media digital”

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Selvia sebagai influencer yang memberikan materi tentang konten kreator “Sebagai konten kreator kita dituntut untuk konsisten serta memiliki konsep yang bagus sebagai daya tari baik itu untuk followers maupun perusahaan-perusahaan yang akan menjadi partner bisnis” Genpi Sebagai anak Milenial dituntut untuk terus bergerak mengikuti jaman dengan dengan tren teknologi digital yang semakin berkembang pesat.

Pos terkait