Heru Budi: Olahraga Lari Ikut Menggerakkan Perekonomian Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berupaya menggerakkan perekonomian Jakarta dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) melalui kegiatan olahraga lari. Dia mengatakan dengan adanya event tersebut, maka akan banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Obsesi saya bersama BTN salah satunya adalah menyemarakan BTN RUN 42 kilometer, di sana berbagai usia bisa datang ke Jakarta, dari mana pun. Ekonomi juga bergerak, mulai dari yang jual minum, jual kaos, hotel dan sebagainya,” kata Heru Budi di Gate 6 Gelora Bung Karno, Ahad, 8 Oktober 2023.

Dia mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sangat mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pelbagai pihak, termasuk olahraga lari. Mengingat, saat ini olahraga lari tidak hanya diminati oleh kalangan tertentu

“Semua sumber daya DKI akan ada di sana, sarana prasarana bersama dengan Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, bisa membantu melalui Transjakarta, baik jalan yang bisa digunakannya untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Pemprov DKI turut membantu dari sisi kesehatan dengan menyiapkan paramedis di bawah koordinasi Dinas Kesehatan. Berikutnya di bawa koordinasi Dinas PPKUKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah), masyarakat bisa juga merasakan dampak ekonomi.

DKI mendukung sekali lagi kegiatan ini,” kata Heru Budi.

BTN Jakarta Run diadakan dengan pilihan ketegori jarak 5K, 10K, 21K, dan 42K. Selain sebagai ajang perlombaan, juga akan dimeriahkan dengan festival khas DKI Jakarta berupa expo, bazar makanan dan penampilan artis Ibu Kota.

Rute BTN Jakarta Run juga akan melewati ikon-ikon monumen dan bangunan khas kota Jakarta. Ajang ini diharapkan dapat mendukung roda perekonomian masyarakat melalui Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta.

Komentar