Ketersediaan SDM Dosen dan Infrastruktur Kampus Kunci Akselerasi Universitas

Sekretaris Umum Yayasan Mataram Dr. Achil Suyanto, SH, MH, MBA menyatakan, akselerasi fisik berupa gedung perkuliahan, laboratorium, perkantoran, tempat ibadah makin mendekat realisasinya.

“Yayasan berharap pelaksanaan lanjutan pembangunan kampus terpadu tahap dua mulai akhir 2023 atau awal 2024. Proses perizinan sedang berlangsung, pembuatan arsitertur gedung selesai, semoga pelaksanaan izin segera selesai.”

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta. Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D menyampaikan apresiasi atas konsistensi UWM menegakkan jatidirinya sebagai kampus berbudaya.

“Saya mengapresiasi tekad itu,dan semoga universitas ini tumbuh menjadi perguguruan tinggi yang kompetitif dan berpretai dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis budaya. Disertai dengan tumbuhnya integritas moral dan dedikasi tinggi para sivitas akademika di lingkungan kampus untuk mendukung prestasi mahasiswa.”

Sebagai kampus berbudaya, UWM memiliki potensi untuk menciptakan pengetahuan luas yang dibarengi dengan pemahaman keilmuan dan kearifan local.

“Visi UMW bersesuaian dengan program Kementerian Pendidian dan Kebudayan, Riset dan Teknologi untuk menciptakan kapus sesuai dengan kebutuhan dan kearifan local.”

Dies UWM ke-41 ini diramaikan oleh serangkain kegiatan mengash otak atau kegiatan intelektual seperti seminar di tingkat universitas dan fakultas, pertandinga olah raga, dan perlombaan berbasis teknologi informasi seperti lomba TikTok antarmahasiswa.

Komentar