Ekonomi

Mulai 1 Desember 2023, Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp 200-250 Ribu

Beno
×

Mulai 1 Desember 2023, Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp 200-250 Ribu

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Promo menarik untuk tiket kereta cepat Whoosh akan segera berakhir pada 30 November dengan harga spesial Rp 150 ribu. Meski demikian, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) telah mengumumkan kebijakan harga baru yang akan diterapkan mulai bulan depan.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC, menyampaikan bahwa mulai 1 Desember 2023, harga tiket promo Whoosh akan mengalami peningkatan. Untuk perjalanan Senin-Kamis, tiket akan dihargai Rp 200 ribu, sedangkan untuk akhir pekan Jumat-Minggu, harganya menjadi Rp 250 ribu.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Promo ini berlaku khusus untuk kelas Premium Economy dan mencakup perjalanan kereta api pengumpan (KA) Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Dwiyanan menambahkan bahwa kebijakan pemberian promo baru ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan kereta cepat Whoosh sebagai pilihan transportasi.

“Whoosh adalah layanan kereta komersial, sehingga tarifnya akan mengikuti strategi dynamic pricing dan menyesuaikan dengan permintaan penumpang, baik saat high season maupun low season,” ungkapnya.

Tiket promo untuk perjalanan bulan Desember sudah dapat dipesan sejak Jumat (24/11). Untuk memenuhi kebutuhan penumpang, Whoosh akan menyediakan 40 perjalanan kereta cepat per hari pada Senin-Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan Jumat-Minggu.

Sejak mulai beroperasi pada 17 Oktober hingga 22 November 2023, kereta cepat Whoosh telah melayani 491.000 penumpang. Jumlah penumpang tertinggi mencapai 21.000 orang per hari pada akhir pekan dan 18.000 orang per hari pada hari kerja.

Penulis: BASEditor: Beno