Polres Pangkalpinang Bersama CV GSP Mitra PT Timah Kembali Lanjutkan Program Baksonya

JurnalPatroliNewsPangkalanBaru(BABEL)– Pandemi Covid-19 sampai ini dirasakan memberi dampak amat besar pada sektor ekonomi dan sosial di negara Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bahkan akibat dampak dari wabah Covid-19 ini pun tak jarang sebagian masyarakat kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan, sehingga masyarakat yang merasakan langsung dampak tersebut kesulitan dalam mencari nafkah hidup sehari-hari.

Rabu siang (14/07/2021), sekira pukul 13.30 wib Polres Pangkalpinang yang diwakilkan Polsek Pangkalan Baru bersama perusahaan CV Gelombang Samudera Perkasa (GSP) mitra PT Timah, kembali melanjutkan program kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako dan bahan pokok kebutuhan lainnya gratis, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19.

Kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang diinisiator oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah diserahkan langsung yang diwakilkan Kapolsek Pangkalan Baru AKP Joko Muntoro, bertempat di rumah tokoh masyarakat nelayan, Sodik warga di lingkungan Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain dihadiri pemilik perusahaan (owner), Sujono alias Atau, tampak pula Kepala desa (Kades) Kebintik, Edi Ermanto, staf khusus Gubernur Eli Gustina Rebuin, serta perwakilan warga yang menerima bantuan tersebut.

Kepada jejaring media ini, Atas seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, AKP Joko Muntoro Kapolsek Pangkalan Baru memberi apresiasi positip terkait kerjasama kemitraan dalam kegiatan baksos dengan manajemen CV GSP dalam ikut serta peduli membantu masyarakat di lingkungan Sampur, Desa Kebintik ini yang peduli sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi kepada pihak perusahaan yang telah membangun kemitraan dalam membantu masyarakat kita, semoga kegiatan sosial kerjasama kemitraan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu kepada saudara-saudara kita terus berlanjut” Kata AKP Joko.

Hal senada diungkapkan pula oleh Kades Kebintik di sela-sela ikut menyaksikan langsung pembagian paket sembako kepada sejumlah warga di lingkungan Sampur, Kebintik Pangkalan Baru.

Seorang warga Sampur, Ati (40) dirinya mengaku merasa sangat senang mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Pangkalpinang dan Perusahaan mitra PT Timah tersebut.

“Alhamdulilah saya merasa sangat senang. Kami warga merasa terbantu dengan beban ekonomi selama Covid-19 ini,’ ungkap warga ini.

* Stafsus Gubernur : Ini Sebuah Solusi Yang Baik Di Tengah Pandemi Covid-19

Di sela-sela giat baksos tersebut turut pula hadir seorang staf khusus gubernur Babel, Eli Gustina Rebuin. Kegiatan baksos ini pun menuai perhatiannya. Bahkan ia sendiri memberikan apresiasi positip pula terhadap Kepolisian dan pemilik CV GSP (Atau) yang begitu peduli terhadap masyarakat khususnya warga di lingkungan Sampur, Desa Kebintik, Pangkalan Baru.

“Ini sebuah solusi yang baik di tengah pandemi Covid-19. Dan ini merupakan gerakan moral yang positip dan patut dicontoh bagi yang lainnya. Ini sebuah kerja nyata,’ kata Stafsus Gubernur Babel ini kepada jurnalis, ditemui di lokasi acara pembagian paket sembako di kediaman tokoh masyarakat nelayan setempat.

Sementara itu, Sujono owner CV GSP menyampaikan terimakasihnya kepada Polres Pangkalpinang yang telah berkenan mengajak pihak perusahaan untuk berkerjasama dan bermitra dalam kegiatan bakti sosial seperti ini.

Bahkan, Atau panggilan akrab owner CV GSP kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Polres Pangkalpinang akan berkelanjutan didukung oleh perusahaannya, dan bukan saja di Desa Kebintik dan Belilik, Bangka Tengah.

“kami bersama Polres Pangkalpinang akan terus mengunjungi dan menyalurkan bantuan paket sembako ke desa lainnya seperti Tanjung Gunung, Batu Belubang dan desa terdekat lainnya,” ungkap Atau kepada jurnalis, saat ditemui usai acara.

Diketahui, dalam kesempatan kegiatan baksos ini Polres Pangkalpinang dan CV GSP telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako sedikitknya ada 450 paket sembako dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat di lingkungan Sampur, Kebintik.

(*/Red)

Komentar