Waduh…! Pedagang Pilih Mogok Jualan, Harga Daging Ayam Tembus Rp 60.000/Kg

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Akibat harga yang begitu tinggi, sebagian para pedagang melakukan aksi mogok berjualan sejak kemarin, Lantatan harga daging ayam di pasar-pasar tradisional di Jakarta terus mengalami kenaikan selama dua bulan terakhir. Senin (26/6/2023).

Harga di pasaran daging ayam terus melambung tinggi, seperti di Pasar Rawa Jambon, Jakarta Barat. Harga ayam potong Rp 60.000/kg sebelumnya hanya di angka Rp 32.000/kg-Rp 34.000/kg.

“Harga ayam naik drastis, bukan karena Hari Raya Idul Adha ya ini karena pemotong mulai mogok jualan sejak Senin (26/6/2023) kemarin,” ungkap salah satu pedagang bernama Jumaidi (51) saat berbincang dengan rekan media, dikutip Selasa (27/6/2023).

Para pedagang mengaku ogah menjual harga daging ayam yang sudah melambung. Margin keuntungan yang mereka dapatkan juga sedikit akibat kemampuan beli masyarakat berkurang.

“Semua pedagang atau penjual mau gak mau harus naikin harganya tapi pembeli tetap ada aja karena kebutuhan konsumsi setiap harinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pedagang hanya bisa pasrah harga daging ayam naik. Untuk itu beberapa pedagang memilih mogok jualan, sedangkan yang lainnya akan menyusul.

“Pembeli mulai berkurang semenjak harga ayam naik, semua penjual ayam cuma bisa pasrah selama kenaikan harga ayam. Mogok penjual ayam belum tahu karena apa, infonya cuma mogok aja,” sebutnya. 

Komentar