Tergoda Sajian Menu Foodcourt, Ini Kisah Kocak Kaesang Pernah Makan Babi di Singapura : Daging Paling Enak

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengungkapkan testimoni makan babi. Pengalamannya menyantap babi ini terjadi saat ia masih tinggal dan bersekolah di Singapura.

Kisah uniknya itu diungkapkan dalam blog pribadinya yang bernama misterkacang.blogspot.com. Ia menuliskan rasanya makan babi dengan artikel berjudul “Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapura”.

Menurut pengakuan Kaesang, itu menjadi pengalaman pertamanya menjajal makanan haram. Semua ini berawal gara-gara dirinya sangat kelaparan saat pertama kali tiba di Negeri Singa.

Kaesang pun berinisiatif mencari makan sendiri dengan mengitari foodcourt tempat dirinya menginap. Setelah lelah berputar-putar, ia akhirnya tergoda dengan menu yang disajikan di sebuah kedai.

Bagaimana tidak, kedai itu nampak menjual daging berukuran besar berbentuk kotak. Karena penasaran dan tergoda, adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ini pun memesannya.

Menurutnya, tampilan daging itu terlihat begitu enak dan lezat dari luar. Ia pun memesan 1 porsi.

“Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi,” tulis Kaesang seperti dikutip BeritaHits.Id, Sabtu (15/5/2021).

Kaesang pun langsung menyantap daging itu dengan lahap sampai habis begitu disajikan di mejanya. Saking enaknya, ia berniat memesan satu porsi lagi untuk makan di asrama.

“Setelah gue makan, rencananya gue pengen bawa pulang 1 porsi lagi untuk di asrama nanti. Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi, daging apa ya?,” ujar Kaesang.

Penasaran dengan daging yang begitu lezat itu, Kaesang pun bertanya-tanya. Pasalnya, ia merasa tidak pernah menjajal daging yang diolah seperti itu selama ini.

Saat memesan satu porsi lagi, Kaesang pun bertanya kepada penjualnya mengenai daging itu. Ia langsung syok saat mengetahui ternyata dirinya telah melahap babi.

“Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. Aduh, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa,” celutuknya.

Kocak, Kaesang pun langsung panik dan merasa berdosa. Ia merasa baru sebentar datang ke Singapura, namun sudah menambah panjang daftar dosa.

“Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin,” ungkapnya.

Walau mengaku sangat menyesal, Kaesang sendiri tidak membantah daging babi rasanya begitu enak. Bahkan, ia menyebut daging babi merupakan yang paling lezat dari semua daging hewan yang pernah dijajalnya.

“Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus. Enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin,” tutupnya.

(*/lk)

Komentar