Latihan Penyapu Ranjau Negara-Negara NATO Open Spirit 21 Dimulai di Laut Baltik

Jurnalpatrolinews – Tallinn :  Latihan musim semi tradisional kapal penyapu ranjau NATO Open Spirit dimulai di Laut Baltik Senin lalu. Sekitar 21 kapal dari 11 negara mengambil bagian dalam manuver militer, termasuk kapal-kapal dari Kelompok Aksi Ranjau Permanen Pertama NATO. Pimpinan latihan dipercayakan kepada perwakilan Angkatan Laut Estonia. Layanan pers dari Kementerian Pertahanan Estonia melaporkan.

“Operasi tahunan“ Open Spirit ”sangat penting untuk membersihkan perairan Laut Baltik dari amunisi yang terkumpul di sini sejak Perang Dunia Pertama dan Kedua dan untuk mengurangi ancaman terhadap perikanan, jalur laut, dan lingkungan. Latihan tersebut juga mempromosikan kerja sama antara Angkatan Laut Estonia dan negara-negara peserta lainnya, “

Seperti diketahui, bahwa Grup Aksi Ranjau Permanen Pertama adalah salah satu dari empat unit reaksi cepat di bawah komando Angkatan Laut NATO. Semuanya dalam kondisi siap untuk dikirim ke berbagai tempat di dunia hingga lima hari. 

Tercatat tahun ini, komposisi utama First Mine Action Squadron meliputi kapal-kapal militer dari negara-negara seperti Inggris Raya, Jerman, Kerajaan Norwegia, Belanda, Kerajaan Belgia dan Estonia.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kelompok kapal induk China melakukan latihan di lepas pantai Taiwan.  (***/. dd -plsmail)

Komentar