Setelah Kebakaran, Bromo Menjadi Destinasi Terindah di Dunia!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan kebanggaan dan rasa syukurnya karena Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur telah dinobatkan sebagai taman tercantik ketiga di dunia versi Bounce tahun 2023.

Kami sangat mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam pencapaian ini. Bersyukur karena meskipun mengalami kebakaran baru-baru ini, kini masuk dalam daftar taman tercantik di seluruh dunia,” ungkap Sandi dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Melihat prestasi ini, Sandiaga menyatakan targetnya adalah menarik sebagian besar dari 21,4 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Jawa Timur selama libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi Taman Nasional Bromo.

“Kami targetnya untuk pergerakan 107 juta yang 250 juta ini akan melakukan pergerakan wisatawan nusantara,” kata Sandi.

“Saya melihat bahwa 20 persen ini bisa di daerah Jawa Timur dan sebagian besarnya bisa mengarah ke kunjungan ke Taman Wisata Bromo atau ke daerah Bromo Tengger Semeru,” lanjutnya.

Meskipun Sandi belum merinci jumlah pasti wisnus yang akan mengunjungi kawasan Bromo selama libur Natal dan Tahun Baru, ia menegaskan bahwa informasi tersebut akan segera diumumkan.

“Jadi itu target kita untuk tercapai. Sekitar 20 persen dari 107 juta di Jawa Timur aja. Angka spesifiknya nanti akan kita beritahu berkaitan dengan kawasan Bromo Tengger Semeru,” papar Sandi.

Sebelumnya, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menduduki peringkat ketiga dalam daftar ‘The World’s Most Beautiful National Parks 2023’ versi Bounce, sebuah situs perjalanan berbasis di Amerika Serikat.

Pencapaian tersebut didasarkan pada evaluasi unggahan di media sosial seperti Instagram, ulasan dan pencarian di Google, serta penayangan video di TikTok, dengan Taman Nasional Bromo meraih skor 7,89/10, mengungguli Zhangjiajie National Forest, China, dan Fuji Hakone Izu National Park, Jepang.

Komentar