Insiden Kebakaran Kabel di Smelter PT SMI Morowali: Kronologi dan Kondisi Terkini!

JurnalPatroliNews – Morowali – Sebuah peristiwa kebakaran kabel terjadi di tungku smelter milik PT Sulawesi Mining Investment (SMI) pada Jumat (19/1/24), yang berlokasi di area PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kejadian tersebut tercatat pada pukul 20:45 WITA dan menyebabkan dua orang mengalami luka.

Video amatir yang beredar menunjukkan momen kobaran api yang memuncak tinggi, diabadikan oleh beberapa pekerja yang berada di lokasi. Kepolisian Resor Morowali melaporkan bahwa pada malam kejadian, dua orang dilaporkan terluka akibat peristiwa ini. “Informasinya begitu [ada dua korban luka],” ujar Kapolres Morowali, AKBP Suprianto.

Pada tahap awal, Suprianto belum dapat memberikan rincian penyebab pasti ledakan dan kondisi korban. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). “Kami masih cek ke KTP,” tambahnya.

Deputi Bidang Investasi & Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto, memberikan pembaruan terkait kejadian tersebut. Seto menyatakan bahwa kobaran api telah berhasil dipadamkan tanpa adanya ledakan besar.

“Tidak meledak. Terjadi kebakaran pada kabel. Mulai terbakar jam 19.40 WITA dan sudah berhasil dipadamkan pada jam 20.15,” jelas Seto.

Seto menambahkan bahwa dua korban yang terluka mengalami sesak nafas dan telah dilarikan ke rumah sakit. Pihak berwenang masih melakukan pengecekan lebih detail terkait insiden ini. “Saya sedang mengecek informasi lebih detilnya lagi, masih di luar negeri,” kata Seto.

Komentar