Awal Tahun Baru Bocah 3 Tahun Tewas dalam Kebakaran di Pulau Bunaken

JurnalPatroliNews – Manado – Pada hari Senin, 01 Januari 2024, pukul 04.00 WITA, sebuah kebakaran melanda rumah semi permanen milik Keluarga Bakar-Masedung di Kelurahan Alung Banua Lingkungan II Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Peristiwa tragis ini menelan korban jiwa, yakni seorang balita berusia 3 tahun. Dilansir berdasarkan data pihak Kepolisian Resor Kota Manado, menurut keterangan saksi-saksi, termasuk Delon Wangkanusa, siswa berusia 17 tahun, kebakaran tersebut bermula pada pukul 04.00 WITA.

Delon sedang tidur di ruang tamu rumah ketika terkejut oleh api yang membesar di kamar depan dan atap rumah. Saksi lain, Adrian Masedung, seorang petani berusia 59 tahun, juga menyatakan bahwa api sudah membesar pada atap plafon rumah.

Sayangnya, upaya penyelamatan tidak berhasil menyelamatkan Korabn GM, seorang balita berusia 3 tahun 6 bulan, yang ditemukan terlentang di kamar depan rumah dalam kondisi hangus terbakar. Kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp.100.000.000 (Seratus juta rupiah).

Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, dan menjelaskan bahwa pihak Kepolisian Polsek Bunaken Kepulauan langsung melakukan pulbaket atas kejadian naas tersebut.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik atau korsleting pada instalasi listrik rumah. Tim piket SPK Polsek Pulau Bunaken, yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Aiptu Marwan Lasama, segera tiba di tempat kejadian untuk mengamankan TKP, melakukan pulbaket, dan mendapatkan pernyataan penolakan VER dari pihak keluarga korban”, tandas Ipda Agus Haryono.

Komentar