ADEKSI Gandeng Universitas Moestopo untuk Tingkatkan Kualitas Anggota DPRD Seluruh Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali melakukan inovasi. Kali ini, Pascasarjana Universitas Moestopo melakukan kerjasama dengan Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADEKSI).

Direktur Pascasarjana Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.S.i menjelaskan bila kerjasama yang ditandatangani di Hotel Sultan, Jakarta ini adalah bagian dari upaya pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia agar memiliki kemampuan akademik dan profesional yang mumpuni.

“Sebagai Kampus Merah Putih kami merasa ikut bertanggungjawab membangun dan mengembangkan kemampuan dan watak serta peradaban yang bermartabat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Prof. Budiharjo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum ADEKSI, H. Lukman Said, S.Pd. mengatakan kalau kerja sama ini sangat diperlukan mengingat para anggota dan staf di lingkungan DPRD seluruh Kabupaten se-Indonesia masih belum sepenuhnya memiliki jenjang pendidikan yang lebih tinggi meski soal ketokohan sudah sangat dihormati di daerahnya masing-masing.

“Untuk itu selaku ketua umum ADEKSI saya merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk meningkatkan sumber daya manusia para tokoh daerah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam rangka menjawab permasalahan dengan pendekatan akademis dan profesional,” papar H. Lukman.

Semangat ini disambut oleh Direktur Pascasarjana Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.S.i. Universitas Moestopo pun siap membantu anggota atau staf di lingkungan DPRD pada Kabupaten di seluruh Indonesia dengan pendidikan online.

Komentar