Akibat Perubahan Iklim! Jokowi: Waspada Krisis Pangan Dunia! 22 Negara Batasi Ekspor Makanan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan HUT Ke 78 – TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (5/10/2023). Dalam pidatonya, dia mewanti-wanti krisis pangan tengah terjadi di belahan dunia.

Saya juga ingin mengingatkan dunia sedang menghadapi krisis utamanya krisis pangan, akibat perubahan iklim, akibat terganggunya rantai pasok dunia,” kata Jokowi.

Dia melihat saat ini sudah ada 22 negara yang melakukan pembatasan ekspor pangan. Oleh karena itu, dia berpesan kepada seluruh anggota TNI untuk menyoroti hal ini dan peka terhadap urusan pangan.

“Oleh sebab itu, saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” katanya.

Upacara HUT TNI ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dimana Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara juga memberikan amanat dan tanda kehormatan. Selain itu atraksi udara juga ditampilkan yang melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut, dan udara.

Setidaknya pada upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI Tahun 2023 mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista.

Komentar