Apresiasi Jaksa Agung Dalam Acara CNN Indonesia Award ”Dari Sulsel Untuk Nusantara”

JurnalPatroliNews – Sulsel – Jaksa Agung ST Burhanuddin menghadiri serta memberikan sambutan dalam acara CNN Indonesia Award ”Dari Sulsel Untuk Nusantara”.

Hal ini disampaikan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam rilis siaran pers yang diterima redaksi, di Makasar, pada Kamis (21/3/24).

Lanjut, Jaksa Agung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CNN Indonesia yang telah berkontribusi dalam melaksanakan social control terhadap pemerintah serta private sector.Khususnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan yang berfokus pada good governance melalui 42 nominasi penghargaan untuk Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah maupun Private Sector yang telah mengimplementasikan praktek good governance secara efektif.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan terkait dengan tata kelola yang baik merupakan kunci utama dalam menjamin efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas baik oleh pemerintahan daerah maupun sektor swasta.

“Berdasarkan data dari ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang menilai standar penerapan tata kelola perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip corporate governance diketahui bahwa Indonesia terus mengalami peningkatan,” kata Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga menambahkan bahwasanya pada tahun 2015 Indonesia mendapatkan skor 62,98%, hingga penilaian tahun 2021 yang dirilis awal tahun lalu, Indonesia mendapatkan skor 77,4%.

Implementasi tata kelola yang baik akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan,” jelas Jaksa Agung.

Menurut Jaksa Agung, pengakuan dan apresiasi yang memiliki fokus khusus pada tata kelola yang baik di tingkat pemerintah daerah maupun private sector yang diberikan oleh CNN Indonesia ini diharapkan akan menjadi motivasi yang memicu dan memacu semua stakeholders.

“Hal ini diharapkan akan menjadi motivasi yang memicu dan memacu semua stakeholders, baikpemerintah maupun swasta untuk terus berlomba memberikan kontribusi positifdalam meningkatkan perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia,” ungkap Jaksa Agung.

Diakhir sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan CNN Indonesia Awards.

Hadir dalam acara tersebut yaitu CEO CT Corp beserta jajaran, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajaran, serta Pimpinan Redaksi CNN Indonesia beserta jajaran.

Komentar