Atasi Banjir di Mampang, Heru Budi Hartono: Pemprov DKI Bakal Berkolaborasi Dengan Kementerian PUPR

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat( Kemen PUPR ).

Kolaborasi ini untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di Mampang, Jakarta Selatan. “Nanti didekatkan lagi kerja sama dengan Kementerian PUPR,” kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Dia menilai, peran rumah pompa menjadi vital ketika hujan. Menurutnya, air yang disedot idealnya disalurkan ke aliran Banjir Kanal Barat (BKB).

“Sehingga apa yang tadi disampaikan bisa teratasi,minimal tidak seperti yang bapak khawatirkan. Tidak terjadi banjir dan bisa surut,” katanya.

 Heru menambahkan, pihaknya telah memikirkan apa yang dikeluhkan masyarakat dan dipercepat pencarian solusinya. Ia pun meminta dukungan masyarakat terkait konsep-konsep yang dibicarakan.

“Nanti dicatat oleh pak wali dan disusun lantas dianggarkan. Dan seluruh elemen masyarakat jika itu menjadi program kita semua mohon didukung,” pinta Heru.

Lebih lanjut, Heru juga menyoroti pembangunan jembatan yang mendapat komplain dari pihak lain ketika pembangunan berlangsung.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menuturkan, akan merumuskan solusi untuk pembangunan jembatan. Ia menyarankan agar warga turut dalam pembangunan.

“Silakan diberikan desain, apakah nanti mau menjadi ikon atau ciri khas setiap wilayah atau seperti apa. Nanti Sudin Bina Marga yang mendesain atas usulan warga,” ujar Munjirin.

Komentar