Bagikan Sertifikat Tanah, Wagub Emil: Jangan Dibuat Modal Nikah Dua Kali

JurnalPatroliNews, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang secara virtual di Kantor Pemprov Jatim.

Dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang secara virtual ini, juga turut hadir beberapa perwakilan penerima sertifikat tanah. Emil turut membagikan langsung kepada warga yang menerima.

Momen menggelitik terjadi saat Emil membagikan ke sertifikat ke salah satu penerima bernama Basuni. Awalnya, Mantan Bupati Trenggalek itu menanyakan rencana Basuni setelah menerima sertifikat tanah dari pemerintah.

“Nah iya Pak, panjenengan kan sudah dapat sertifikat, kira kira ada rencana apa ke depan pak?” tanya Emil kepada Basuni.

Basuni pun langsung menjawab pertanyaan Emil dengan yakin.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan rakyat seperti kami” jawab Pak Basuni.

“Kalau rencana ke depan sebenarnya saya ingin buka usaha pak, tapi ini masih proses pemikiran usaha apa enaknya” tambah penerima sertifikat tanah asal Bangkalan tersebut.

Dialog diakhiri dengan pertanyaan Emil kepada Basuni yang kemudian membuat Suami Arumi Bachsin tersebut tertawa mendengar jawaban dari Pak Basuni.
“Terus Pak Basuni sudah menikah atau belum?” ujar Emil.

“Alhamdulillah pak, saya sudah menikah tapi belum dua kali menikah” jawab Basuni sambil sedikit tertawa.

Mendengar jawaban tersebut, Emil Dardak beserta seluruh jajaran BPN Kanwil Jatim malah tertawa dan membalas guyonan tersebut.

“Yang penting sertifikat tanahnya itu jangan dibuat modal nikah dua kali pak, cukup dibuat modal usaha dan tentunya kredit yang produktif,” kata Emil sambil tersenyum.

Emil berpesan kepada seluruh penerima sertifikat tanah agar tidak menggunakan sertifikat tanah untuk kredit yang konsumtif.

“Tolong bapak ibu semua ya, jangan digunakan untuk kredit konsumtif, beli kulkas lah, mobil lah, tapi kalau kulkas dibuat usaha dan setelah dihitung menjanjikan ya gak papa” terang Emil.

(dtk)

Komentar