Bertebaran di Jakarta! PSI Buka Suara Soal Baliho Bergambar Menkominfo, ‘PSI Itu Projo’

JurnalPatroliNews – Jakarta – Baliho PSI bergambar Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi dengan narasi ‘PSI itu Projo’ bertebaran di Jakarta. Apa maksud PSI memasang baliho bergambar Menkominfo itu?

Ya kita berjuang bersama memenangkan Jokowi waktu itu. Dan memang sampai saat ini loyal dan tegak lurus. Bahasanya sama kan PSI dan Projo, tegak lurus ke Pak Jokowi. Jadi kami sedang tunggu tondo-tondo dari Pak Jokowi,” ujar Waketum PSI Andy Budiman di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Ketika ditanya apakah baliho tersebut artinya Budi Arie akan menggantikan posisi Giring Ganesha sebagai Ketum PSI, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka menyebut kedua belah pihak saling mendukung.

“Itu mesti ditanyain ke Pak Menteri (isu Budi Arie jadi Ketum PSI),” kata Isyana.

“Itu kan tanda PSI juga memberikan selamat ke Ketum Projo. Kita sama-sama mendukung,” sambungnya.

Isyana mengatakan baik relawan dan parpol sama-sama memiliki peran penting dalam demokrasi. Isyana menjelaskan jika saat ini PSI mendukung Budi Arie dalam menjalankan tugasnya sebagai Menkominfo.

“Relawan dan parpol sama-sama pentingnya dalam demokrasi. Sama-sama berjuang dan sekarang kita dukung Mas Budi arie melakukan tugasnya. Dan sekarang kan sudah banyak berantas judi-judi online kan diberantas. Jadi kita dukung terus dan bisa membenahi Kominfo ke depannya,” jelas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, diketahui telah melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah jajaran pengurus DPP PSI dan pengurus DPP Projo di kantor DPP Projo.

Namun dalam pertemuan itu tak tampak adanya Ketum PSI Giring Ganesha. Di sisi lain, Giring sempat mengunggah video terkait PSI akan dikembalikan ke pemiliknya.

Budi meminta pertemuan itu jangan dijadikan spekulasi. Sebab pertemuan tersebut wajar.

“Nggak apa-apa, kok jadi spekulasi. Kita fokus kerja aja. Kita kan fokus kerja sesuai perintah dan arahan Pak Presiden (Jokowi),” kata Budi saat ditemui awak media di Solo Technopark, Jumat (11/8/2023).

Saat disinggung apakah dalam pertemuan itu juga membahas jabatan Ketum PSI, Budi membantah hal itu.

“Nggak, siapa yang bilang? Tanya mereka dong. Itu gosip doang,” ujarnya.

Komentar