Bertemu Para Pebisnis Jerman, Ini Yang Ditawarkan Jokowi!

JurnalPatroliNews – Jerman, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Jerman untuk membuka Hannover Messe 2023 Business Summit Indonesia – Jerman, pada Senin (17/4/23).

Jokowi menegaskan, pertumbuhan Ekonomi Indonesia adalah yang tertinggi sejak 2014. Ia memaparkan situasi ekonomi saat ini, yang memang sedang tidak baik, di mana prediksi bank dunia pertumbuhan ekonomi global berpotensi jatuh ke titik terendah, tetapi Indonesia justru sebaliknya.

“Di tengah ketidakpastian itu, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang dan tahun lalu di tahun 2020 ekonomi Indonesia tumbuh 5,31% tertinggi sejak 2014,” papar Jokowi, dalam pidatonya.

Presiden pun mengajak investor dari Jerman, untuk bisa berinvestasi dan menanamkan modalnya di Indonesia. Apalagi, kemitraan bisnis antara Indonesia – Jerman, sudah terjalin sejak abad 18, membangun jalur telegraf pertama di Surabaya.

“Kemitraan Indonesia – Jerman ini dapat menjadi contoh baik kemitraan utara dan selatan, kemitraan yang setara, saling menghormati, saling menguntungkan, dan ini adalah wajah kemitraan untuk masa depan,” tambah Jokowi.

Jokowi Menyebut, ada tiga sektor Prioritas yang ditawarkan kepada para pebisnis Jerman, mulai dari Hilirisasi Industri, Transisi Energi, dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Komentar