Camping Malam Disambut Nasi Goreng, Serunya Jokowi, Sri Mulyani & Basuki Kamping di IKN

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Kamis (21/9/2023) meninjau pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Jokowi dan beberapa menteri yang hadir bahkan kamping di lokasi.

Antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam akun Instagram Sri Mulyani yang dikutip rekan media, tampak Jokowi mengenakan pakaian santai, baju lengan panjang berwarna cokelat, celana hitam dan sendal jepit.

Pratikno juga tampak santai mengenakan baju lengan pendek dan celana berwarna hitam dan Basuki berbaju kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan sendal jepit.

Sri Mulyani sendiri mengenakan baju lengan panjang berwarna hijau, celana hitam dan sneakers.

“Baru tiba di lokasi IKN. Memenuhi undangan Pak Basuki. Disambut nasi goreng enaaak..! Camping malam ini…,” tulis Sri Mulyani dalam akunnya.

Esok hari, Jokowi dan menteri juga akan kembali meninjau beberapa lokasi pembangunan IKN. “Besok akan melihat berbagai kemajuan pembangunan IKN,” kata Sri Mulyani.

Diketahui, secara resmi, 10 perusahaan besar Indonesia mengumumkan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pengumuman ini langsung disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking di IKN.

Sepuluh investor tersebut dipimpin oleh Agung Sedayu Group, beranggotakan Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group. Total investasinya adalah Rp 20 triliun.

Selain itu, beberapa investor lain turut terlibat di dalam proses pembangunan sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuan, Marriott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercultural School.

Komentar