Deklarasi! Yenny Wahid Ngaku Dukung Ganjar-Mahfud, Roso Pangroso

JurnalPatroliNews – Jakarta – Putri Presiden ke-4 RI, Yenny Wahid, mendeklarasikan dukungannya ke bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud Md. Ia mengatakan telah menyerap aspirasi sejak lama hingga mampu memberikan pilihan yang sesuai dengan hati nurani.

“Saya telah melakukan sejumlah perjalanan, menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama basis para kader Gus Dur, di mana saya simpulkan bahwa keberlanjutan program pembangunan menjadi kunci keinginan dari masyarakat,” kata Yenny dalam sambutannya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Yenny mengatakan tak mudah untuk menentukan pilihan, tetapi ia mengedepankan hati daripada pikiran terkait pasangan calon yang dipilih. Dalam sambutannya, Yenny juga menyinggung kedekatan dengan Menko Polhukam Mahfud Md.

“Tak mudah untuk menetapkan pilihan, namun kenapa tadi saya memulai dengan menembang sebuah lagu yang berjudul Roso Pangroso, Roso Pangroso itu artinya hati, hati itu lebih tinggi maqomnya, tingkatnya, derajatnya dari pada rasionalitas,” ungkap Yenny.

“Hati itu lebih tinggi tingkatannya dari sekadar pikiran-pikiran semata, hati itu selalu mengalahkan pikiran-pikiran kalkulatif, pikiran-pikiran penuh perhitungan, karena itu seperti lagu Roso Pangroso tadi, antara rasionalitas dan hati, tetap hati yang menjadi patokan kami,” sambungnya.

Dalam acara ini Yenny resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar dan Mahfud. Ia yakin kedua sosok ini baik bagi kepemimpinan bangsa ke depan.

“Karena kedekatan roso tersebut, kedekatan hati kami tersebut. Maka kami Barisan Para Kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,” pungkasnya.

Komentar