Politik

Anggapan Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar, Ini Kata Yenny Wahid!

Beno
×

Anggapan Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar, Ini Kata Yenny Wahid!

Sebarkan artikel ini
Yenny Wahid doc/net

JurnalPatroliNews – Surabaya, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dianggap membuntuti kampanye Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, ke berbagai daerah dalam beberapa waktu terakhir, ditanggapi santai Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Yenny Wahid, anggota Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, mengatakan, dirinya baru tahu jika Jokowi juga mendatangi daerah-daerah yang baru saja dikunjungi Ganjar. Meski demikian, ia memilih untuk berpikir positif soal itu.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Mungkin karena mikirnya sama kali, Pak Jokowi sama Ganjar cara berpikirnya hampir mirip. Sehingga tempat-tempat yang dikunjunginya juga sama,” ujar Yenny, di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu (10/12/23) pagi.

“Ya kita lihat sisi baiknya aja, berarti Pak Ganjar paling tepat untuk meneruskan Pak Jokowi (sebagai Presiden),” lanjutnya.

Diketahui, muncul anggapan Jokowi membuntuti kampanye Ganjar ke sejumlah Daerah. Ganjar berkunjung ke Papua pada 20-21 November, kemudian Jokowi ke Kepulauan Biak, Papua, keesokan harinya. Lalu Pada 1 Desember, Ganjar mengunjungi sejumlah titik di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selang tiga hari, Jokowi mengunjungi Provinsi yang sama.

Senada dengan Yenny, Sandiaga Uno, Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling mirip Jokowi. Namun, Sandi lebih memilih berprasangka baik terhadap Ganjar dan Jokowi.

“Tetapi saya sih husnuzan bahwa ini terjadi. Prasangka baik saya, bahwa justru perhatian yang sangat besar dari Pak Ganjar terhadap dua daerah ini, yang juga merupakan perhatian yang sangat concern dari Bapak Presiden,” ucap Sandiaga, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (7/12/23) lalu.

Penulis: EDHAEditor: Beno