Dihadapan Ribuan Kades! Prabowo Mendadak Beri Pujian ke Jokowi, Ini Pesannya..

JurnalPatroliNews – Makassar, – Pada perhelatan Gala Dinner yang digelar di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (5/8) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap rasa bangganya telah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sekaligus mengakui keberhasilan yang telah dicapai oleh Jokowi. 

“(Atas) keberhasilan pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, saya menyatakan bahwa saya bangga. Saya (bangga menjadi) bagian dari pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, walaupun saya dua kali bertarung melawan beliau,” kata Prabowo di hadapan ribuan kepala desa saat acara berlangsung, Sabtu (5/8).

Prabowo menyebut salah satu keberhasilan berkat kepemimpinan Jokowi adalah keberhasilan menekan angka inflasi. 

“Ini karena leadership Pak Joko Widodo dan menteri-menterinya. Saya timnya Indonesia. Kapten kesebelasan tim Indonesia, Joko Widodo. Aku anggota tim itu. Boleh dong aku bangga,” kata Prabowo.

Tak hanya itu, di kesempatan tersebut, Prabowo juga menjelaskan alasan kesediaan dirinya bergabung dengan kabinet Jokowi periode ke-2. Eks-Pangkostrad itu menyatakan, Jokowi sama seperti dirinya, yakni memiliki nilai-nilai nasionalisme, mulai dari cinta tanah air dan rela bekerja demi rakyat Indonesia.

“Saya yakin, walaupun waktu itu saya bertarung melawan beliau, saya yakin hatinya adalah merah putih, sama dengan saya,” ungkap Prabowo

Artinya, kata Prabowo, dia dan Jokowi sama-sama mencintai Tanah Air. Dia pun mengaku tidak menjadi masalah saat Jokowi terpilih menjadi presiden dan mengajak dirinya bergabung dalam kabinet. 

“Beliau ajak saya, (saya) siap bekerja untuk rakyat, untuk merah putih,” pungkasnya.

Komentar