Dua Jenderal TNI Ikut Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina, Pengamanan Tak Hanya Disekitar Acara….! 

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Aparat keamanan melakukan sejumlah langkah dalam mengamankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. 

Pernikahan Kaesang dan Erina diketahui dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022), di Sleman, DI Yogyakarta. Lalu dilanjut prosesi Ngunduh Mantu di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

 Dalam pernikahan Kaesang, setidaknya ada sebanyak 9.600 personel TNI dan lebih dari 2.000 Polri dengan total 11.800 tim gabungan, yang akan melakukan pengamanan pada acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Tidak hanya itu, beberapa jenderal pun ikut bergabung untuk mengamankan. Pengamanan dilakukan oleh pasukan gabungan yang mencakup sejumlah lokasi. 

Tidak hanya di sekitar acara pernikahan, namun pengamanan ini akan dilakukan dari wilayah Prambanan hingga rute-rute yang akan dilewati oleh rombongan VVIP. Berikut 2 jenderal TNI yang ikut amankan pernikahan Kaesang dan Erina. 

1. Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa 

Pada H-2 acara pernikahan Kaesang dan Erina, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turun langsung mengecek kesiapan pengamanan venue yang akan digunakan selama acara pernikahan berlangsung.

 Ia ikut melaksanaman evaluasi sistem keamanan agar tidak ada yang terlewat. Andika melakukan pengecekan di tiga lokasi, yakni Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, dan Puro Mangkunegaran. Selain melakukan pengecekan, ia juga telah mengatur rencana sesuai situasi di lokasi pernikahan Kaesang dan Erina nantinya. Mengingat tidak hanya keluarga dan tamu undangan, melainkan akan ada pula warga sekitar yang akan ikut melihat.

2. Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra 

Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra merupakan seorang petinggi TNI Angkatan Udara (TNI AU), yang sejak 4 November 2022 lalu mengemban amanat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II. Ia juga merupakan eks pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon di Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi.

Dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina, Andyawan bertugas sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP. Rabu (7/12/2022).

 Andyawan memimpin langsung apel gelar pasukan sebagai kesiapan pengamanan VVIP pernikahan Kaesang dan Erina, di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Komentar