Dukung Implementasi ESG, BRI Danareksa Sekuritas Tanam 500 Pohon Mangrove di TAHURA Bali

JurnalPatroliNews – Bali – BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”), perusahaan anak dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (“BRI”) dan anggota dari Holding Danareksa, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRIDS Peduli melakukan kegiatan penanaman 500 pohon mangrove dan pelepasan burung ke alam bebas yang berlokasi di Pura Dalem Gaing Mas dan Taman Hutan Raya (TAHURA) Ngurah Rai, Bali.

Untuk memastikan pelestarian mangrove dapat berjalan dengan baik, Kegiatan ini mengikutsertakan 50 Pegawai BRI Danareksa Sekuritas, bekerja sama dengan Kelompok Nelayan Ersanya Gaing Gaingan, yang merupakan kelompok tani lokal yang juga terlibat pada penanaman pohon mangrove acara G20 di Bali tahun 2022 lalu.

“Kerja sama ini terdiri dari proses penanaman, monitoring (pemantauan) pertumbuhan, replanting (penanaman kembali) pohon yang mati karena hama, hingga pohon mangrove dapat tumbuh dengan subur dan dampak penanamannya terasa secara berkelanjutan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, ” Kata Laksono Widodo Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas, di Bali, Sabtu (25/2).

Dikatakan Laksono Widodo, “Kegiatan CSR dengan tema “Plant Together, Live Longer” ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Perusahaan terhadap pelestarian lingkungan, bertujuan untuk mendukung implementasi prinsip pengelolaan bisnis dan perusahaan. Environment, Social & Governance (ESG), untuk menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

“Kegiatan penanaman ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan CSR penanaman 300 pohon mangrove yang dilakukan oleh BRI Danareksa Sekuritas pada tahun 2022 lalu di Kawasan Ekowisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta,” Imbuhnya.

“Ke depannya, kami juga akan berkomitmen untuk terus meningkatkan peran Perusahaan terhadap pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial dan peningkatan edukasi dan literasi masyarakat khususnya terkait edukasi pasar modal, melalui berbagai program CSR, salah satunya seperti memperluas jangkauan pelestarian lingkungan di kota-kota lainnya di Indonesia.” Pungkas Laksono.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman 500 pohon mangrove dan pelepasan burung, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bali I Gusti Agus Andiyasa, Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Laksono Widodo, Direktur Investment Banking Capital Market Kevin Praharyawan dan Direktur Investment Banking Advisory Hendra Hermawan serta sejumlah nelayan  yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Ersanya Gaing Gaingan.

Sekilas pandang, PT BRI Danareksa Sekuritas didirikan pada tahun 1992, bergerak sebagai perantara perdagangan efek, penjamin emisi efek dan penasihat keuangan, dan merupakan perusahaan anak dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI atau Bank BRI) dan anggota Holding BUMN Danareksa.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai one stop financial solution provider, perusahaan telah melayani nasabah baik individual maupun institusi; domestik maupun internasional; lembaga Pemerintah maupun swasta.

BRI Danareksa Sekuritas memiliki pengalaman terbanyak dalam menangani TransAsia pasar modal, baik sebagai underwriter, broker dan financial advisor. Khusus untuk nasabah individu, perusahaan menyediakan digital multi-investment platform yang terintegrasi dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi beragam produk pasar modal. BRI Danareksa Sekuritas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Komentar