Fokus Sektor Pendidikan, Jokowi Akan Groundbreaking Sekolah-Kampus di IKN Pada Bulan Mei

JurnalPatroliNews – IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merencanakan acara penempatan batu pertama atau groundbreaking untuk tahap keenam proyek IKN pada bulan Mei 2024. Acara tersebut akan menandai dimulainya pembangunan sekolah dan kampus di area tersebut.

Pak Presiden sudah 5 kali groundbreaking dan ke 6 bulan Mei (2024), targetnya untuk proyek pendidikan,” ucap Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono di acara penjajakan investor Proyek KPBU IKN Sektor Perumahan, di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (7/3/24).

Agung menjelaskan bahwa pembangunan sebuah kota seperti IKN memerlukan infrastruktur penting, termasuk infrastruktur untuk pemerintahan, tempat kerja, rekreasi, dan pendidikan.

“Membangun kota IKN ini sebagai kota place to work, to play, to learn. To work perkantoran, to play mal dan tempat olahraga, to learn sekolah atau kampus yang targetnya Mei akan ada beberapa groundbreaking,” ujarnya.

Beberapa proyek pembangunan juga sedang berlangsung untuk mempersiapkan perayaan HUT RI ke-79 yang akan diselenggarakan di IKN. Salah satunya adalah hunian untuk ASN yang diharapkan selesai pada Agustus 2024 dan dapat ditempati oleh ASN serta TNI/Polri.

“Hunian ASN dan TNI/Polri skema APBN, di tahun ini 47 tower dan bulan Agustus akan tersedia 12 tower masing-masing tower 60 unit ditargetkan Agustus jadi tempat para peserta upacara ASN dan TNI/Polri yang akan mengikuti upacara. Setelah itu perpindahan ASN akan dilakukan secara bertahap,” tambahnya.

Selain pembangunan hunian ASN, pembangunan sejumlah hotel di IKN juga dijamin akan selesai pada Agustus 2024. Agung juga memastikan bahwa tamu-tamu VIP yang diundang untuk menghadiri upacara HUT RI pada 17 Agustus akan dapat menginap di hotel-hotel tersebut.

“Di tahun ini hotel nusantara yang konsorsium dipimpin Agung Sedayu, progresnya 60%, targetnya 17 Agustus bisa dihuni oleh tamu VIP,” tandasnya.

Komentar