Ganjar Pranowo Fokus Tingkatkan Produksi Tembakau dan Subsidi Pupuk

JurnalPatroliNews – Klaten – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyoroti potensi produksi tembakau bersama petani di Kabupaten Klaten. Dalam pertemuan dengan petani tembakau di Gudang Tembakau Empatlima, Kecamatan Trucuk, Ganjar berkomitmen untuk mempermudah subsidi pupuk guna meringankan beban para petani. Salah satu langkahnya adalah dengan meningkatkan produksi pupuk pabrikan.

Ganjar menyampaikan komitmennya di lokasi tersebut, menekankan perlunya persiapan produksi pupuk dari pabrik dan distribusinya agar dapat memenuhi kebutuhan petani tembakau. “Yang mesti disiapkan adalah produksi pabrik, produksi pupuk dari pabrik, dan cara distribusinya sehingga kelompok ini akan bisa memenuhi kebutuhannya,” ujar Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengajak para pengusaha pupuk kimia maupun organik untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan petani tembakau. Ia berharap agar pengelola pupuk mendengarkan dan memenuhi kebutuhan petani yang tidak mendapatkan subsidi.

“Kalau hari ini pengelola pupuk mendengarkan apa yang saya sampaikan, tolong kawan-kawan petani pupuk yang tidak mendapatkan subsidi penuhi saja kebutuhannya, toh pabrikan juga untung,” tambahnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga menyoroti potensi tembakau berkualitas di sejumlah daerah seperti Kabupaten Temanggung, Klaten, dan Boyolali. Tembakau dari Jawa Tengah menjadi komoditas unggulan untuk Indonesia, dan Ganjar berharap petani tembakau dapat lebih makmur dan sejahtera.

“Klaten dan Boyolali itu tembakau yang sudah diekspor. Jadi ini potensi pertanian kita yang cukup bagus dan memang harus dibantu,” tutup Ganjar.

Komentar