Hadirkan 12 Saksi, Kamaruddin Bawa Sandal Bernoda Darah yang Diduga Dipakai Brigadir J saat Dieksekusi

Kamaruddin menunjukkan sandal yang dibungkus plastik bening dengan noda darah pada sol bawah. Ia mengatakan tidak membawa sepatu Yosua karena sudah bersih dari darah ketika dikirim.

“Yang berdarah ini (sandal). Jadi dicuci dari atas, bawahnya tidak dicuci. Darahnya masih di sini,” ujar Kamaruddin.

Orang tua almarhum Nofriansyah Yosua Hutabara akan bertatap muka langsung untuk pertama kalinya dengan suami istri Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa dalam pembunuhan berencana Yosua dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Selasa, 1 November 2022.

Ayah dan ibu Yosua, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, akan menjadi saksi dari 12 saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum di persidangan pemeriksaan saksi hari ini. Pada putusan selasa pekan lalu, majelis hakim meminta Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 12 orang saksi untuk sidang pemeriksaan pada 1 November 2022.

Hakim Ketua mengatakan saksi yang dihadirkan adalah saksi yang sama dihadirkan saat sidang terdakwa Richard Eliezer. Atas permintaan kuasa hukum, Hakim meminta Jaksa Penuntut Umum agar memberikan rincian nama-nama saksi pekan depan.

“Kami akan koordinasi dengan penasihat hukum Yang Mulia,” kata JPU.

Komentar